Minggu, 12 Agustus 2012

pesantren ramadhan... (≧▽≦)づ♥


sebelumnya saya mau ngasih tau dulu khususnya buat yg di luar kota padang
kalu di padang, setiap bulan ramadhan kita full libur dari sklh masing2
dan belajar di alihkan ke mesjid2 deket rumah kita
kita pesantren ramadhan selama 20 hari
mulai dari kls 4 SD , SMP dan SMA
kalu SMA mulai dari subuh-jam 10 pagi
dilanjutkan dgn SD jam 10-zuhur
terakhir SMP dari zuhur-ashar

kegiatan kita di pesantren macem2 mulai dari games materi, ceramah sampai menghafal
kaalu tahun-tahun sebelumnya kita mengahafal juz 30 , tahun ini kita menghafal hadist
stiap tingkatan kls hadist nya beda2
tapi tetep total yg sama, yaitu ada 10 hadist

kita psantren di hari senin-minggu terkecuali hari juma't
di hari sabtu adalah jadwalnya untuk kreativitas dan bakat siswa
di hari munggu adalah pembiasaan
kalu hari senin-kamis seperti biasa, mendapat materi dan ceramah
serta menyetor hafalan hadist setiap hari nya
o iya, di pesantren kita memakai baju sklh seperti biasa (di padang semua sklh wajib mmakai jilbab)

menurut saya pesantren tahun ini adalah pesantren ramadhan yang peling berkesan dari th sebelumnya
dan hari ini adalah hari terakhir saya pesantren
besok tepat jam 10 pagi kita melaksanakan ujian pesantren ramadhan
materi2 dan hadist yang kita dapat dan hafal selama ini akan di ujiankan bsk
dilanjutkan penutupan ssesudah dzuhur
dan pengumuman juara

saya sendiri pesantren di mesjid sahara pdg psr
something special in this year at sahara mosque
sekarang mesjid sahara uda pake AC , hahaha

di pesantren sahara ga ada deh yg namanya jenuh
apalagi di th ini, di th pertama aku sbgi ank SMA , ada ank kls 1 SMA yg cowok yg mirip raditya dika, wahahaha
namanya naufal, kalo dari samping mirip raditya dika versi kurus, hehehe
nama kelompok ku si pesantren, kelompok miftahul jannah (kel 3)
ketuanya kak pewe(putri) dan wakilnya ghina
di klompok kita ada 11 anggota
guru2 pembimbing kita untuk ank SMA ada buk nur, pak soltar, dan pak mukhtar
ketiga guru tersebut adalah guru di MDA sahara
yang saya tau, pak kalo pak soltar juga dosen spitritual dan agama di salah satu kampus favorit di padang
pak soltar termaksud guru favorit di psantren, hari kamis kmaren kan adalh hari trakhir materi
yg jadi pematerinya pak soltar, kita semua jadi diem dan mratiin materi pak soltar yg dibawakan pake infokus


nah... di pesantren ramadhan ini aku ketemu ama give me five
sbenarnya kita uda kenal lama,
kayak aku sama rahmi yang uda pesantren di sahara sejak kls 2 sd
aku ama winda yg satu sd & smp juga psantren sjak... lupa (?)
dhea yang uda psantren sjak 2 yh yg lalu
kalau nia emang baru th ini peantren di sahara
tapi nia adalah temen 1 sd ku dulu
di th ini kita jadi dekettt banget, ampe bentuk kelompok sgala, haha
give me five itu kalu psantren ramadhan duduk di saf palling depan cewek
padahal saf cewek ada 2, dan saf depan cuma kita berlima yg ngisi
yg lain pada ke di saf ke dua

foto2 bareng temen psantren di sahara aku masukin besok2 ya, soalnyaa blom dapet 
tadi foto nya sama temen
smoga bsk aku bisa dengan mudah menjawab pertanyaan2 ujian , aminnnn




Tidak ada komentar:

Posting Komentar